Syofni Erita

Syofni Erita Mendidik anak bangsa di SDN 04 Birugo Kota Bukittinggi Sumbar Sebelumnya pernah mengajar di SD N Kubu Ateh, SD N Panganak, SD N Tengah Sawah, SDN...

Selengkapnya
737

737

Setelah 30 tahun mendidik anak banga di kelas 6 SD, maka aku meminta kepada kepala sekolah untuk mendidik di kelas 3. Alhamdulillah petmintaanku terwujud.

Untuk mewujudkan resolusi 2018 yang telah dibuat di awal tahun, maka pada hari pertama sekolah, ibu guru mengajak dan melatih anak-anak untuk menulis puisi hari pertama sekolah. Mereka berkata" Kami Tak Bisa, Bu", lalu ibu guru menjelaskan," Karena anak-anak ibu belum bisa menulis puisi, maka hari ini ibu guru akan mengajar menulis puisi, mari kita coba!

Berlatih dan berlatih akhirnya ada 2 orang siswa yang kecanduan yaitu Friska Devia Putri sebanyak 106 judul puisi, dan Tiara Fatimah Ibzahra dengan karyanya 105 judul puisi, sedangkan yang lain menulis puisi di bawah 40 judul puisi. Total semua dari 32 siswa menulis puisi terkumpul 737 judul puisi dari bulan Juli sampai November 2018 dari siswa kelas III SD. Pada momen tertentu anak-anak diajak menulis puisi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Wowwww pencapaian yang luar biasa dibimbing bu guru luar biasa twntu dengan latihan yang tek kenal lelah dan semangat pantang menyerah. Sukses selalu dan barakallah

08 Dec
Balas

Alhamdulillah aamiin, kita selalu mengajak dan bertanya," Sudah buat goresan hari ini? Sementara ibu guru juga menulis puisi walau tidak selesai 1 puisi.

08 Dec

Smangat anak-anak.. Dan ibu guru..

07 Dec
Balas

Alhamdulillah Bu

07 Dec

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali