Syofni Erita

Syofni Erita Mendidik anak bangsa di SDN 04 Birugo Kota Bukittinggi Sumbar Sebelumnya pernah mengajar di SD N Kubu Ateh, SD N Panganak, SD N Tengah Sawah, SDN...

Selengkapnya
Impianku Terwujud

Impianku Terwujud

Dulu saat aku SD tahun 70- an, kalau diberi tugas oleh ibu guru untuk menulis cerita, maka akulah yang paling cepat selesai, jangan marah dulu ya, aku bukan sombong, tetapi kalau urusan menulis aku sering macet karena cerita yang ditulis cuma 1 paragraf. Ee, satu paragraf itu, jangan dikira kalimatnya banyak, hanya 4 kalimat selesai, dan tidak ada ide yang akan ditulis lagi. Dengan demikian nilai karangan tak lebih dari 5.

Tahun 1988, kugores puisi pertamaku yang berjudul" Rinduku Mama". Puisi itu sudah berulang kali ditulis dari kertas kemudian pindah ke buku, pindah ke diary. Saat itu aku ingin jadi penulis, tapi gimana caranya.

Bayangkan berapa lamanya puisi pertamaku yang tersimpan dalam diaryku.Tahun 2017 ada kegiatan workshop sagusabu di Hotel Pusako Kota Bukittinggi lalu aku ikut bermodalkan 1 puisi.

Alhamdulillah dalam 3 hari mengikuti pelatihan, kemudian dalam 1 bulan kami dibimbing oleh narasumber Ibu Istiqomah dak Pack Leek. Saat itulah terbuka cakrawala untuk menulis. Pada hari guru 2017, bukuku sudah terbit dengan puisi pertamanya adalan puisi yang kutulis di tahun 1988.

Awal tahun 2018, si bungsu kuberi motivasi agar mengikuti pelatihan menulis di media guru yang diadakan di Kota Malang. Si Bungsu menimba ilmu di Universitas Negeri Malang. Kegiatan menulis itu diadakan dari pagi sampai siang. Kegiatan berlansung 2 hari. Selama 1 bulan dibimbing oleh narasumber, naskah buku telah selesai dengan judul"Rekam Jejak Sosok Pijar" yang terdapat 31 judul cerita yang menceritakan perjalanan hidup mamanya. Buku itu dihadiahkan pada ulang tahun mamanya yang ke- 55 tahun di bulan September 2018.

Tak berselang lama, pada bulan Agustus 2018 lahir buku kedua si bungsu yang berjudul" Solilokui Hari Esok( kumpulan puisi) yang berisi 61 puisi.

Sebagai catatan tentang mengecek resolusi 2018 telah berjumlah 92 judul + 71 judul, berarti 163 judul.

Alhamdulillah mimpiku telah terwujud, semoga terbit karya berikutnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Wah keren bu, menularkan menulis pada keturunan adalah sangat luar biasa. Salam kenal dan salam literasi. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

07 Dec
Balas

Alhamdulillah Pak, terima kasih, mari kita wujudkan resolusi 2018. Mari kita motivasi sahabat, anak bangsa, dan orang - orang terdekat di hati. Ini akibat dari membaca goresan teman, kenapa orang bisa, aku ingin juga bisa.

07 Dec

Masyaa Allah, Bunda. Semangat bunda sangat menginspirasi. Semoga semua guru memiliki semangat sehebat bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bunda.

06 Dec
Balas

Alhamdulillah Bu, mari kita berbagi, kata Ketua CEO Pak M. Ihsan" Tulis-tulis apa saja dari diri kita.

07 Dec

Insya Allah, Bunda.

07 Dec

Keren bunda, sukses selalu dan barakallah

06 Dec
Balas

Aamiin Bu, maaf ya Bu, kalau menulis untuk kawan, tidak mau terkirim, aku ingin belajar lagi nih

07 Dec

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali