Syofni Erita

Syofni Erita Mendidik anak bangsa di SDN 04 Birugo Kota Bukittinggi Sumbar Sebelumnya pernah mengajar di SD N Kubu Ateh, SD N Panganak, SD N Tengah Sawah, SDN...

Selengkapnya
Pelepasan

Pelepasan

Dalam kurikulum 13 untuk kelas 3 SD ada pembelajaran tentang makhluk hidup di sekitar kita. Kami ingin belajar di luar kelas tempatnya di pacuan kuda Gulai Bancah Bukittinggi, akan mengunjungi ternak kuda dan kelinci.

Sebelum berangkat, kami diberi pengarahan oleh Kepala Sekolah Ibu Erita, M. Pd. Saat itu hadir orang tua untuk ikut mengiringi anak.

Kami berangkat 1 bus sekolah menuju lokasi. Sebelum berangkat kami berdoa bersama. Sepanjang perjalanan anak- anak ceria dan bahagia, kami bernyanyi bersama-sama, bercanda dan bercerita.

Setelah melihat kelinci dan kuda, anak-anak dapat naik kuda di lokasi pacuan kuda Kota Bukittinggi. Sungguh banyak cerita yang diungkapkan mereka. Ibu guru memberi tugas kepada anak-anak agar menuangkan perjalanan mereka ke atas kertas sebagai tugas bahasa, boleh berupa puisi, baleh juga berbentuk cerita. Ya, literasi tetap dijalankan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Wowwww asyiknya lihat kelinci dan naik kuda, namun literasi tetap berjalan dengan menuangkannya dalam tulisan. Sukses selalu dan barakallah

07 Dec
Balas

Ya, Bu, membudayakan menulis Bu, mudah-mudahan mereka juga jadi penulis hebat Bu.

07 Dec

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali