Syofni Erita

Syofni Erita Mendidik anak bangsa di SDN 04 Birugo Kota Bukittinggi Sumbar Sebelumnya pernah mengajar di SD N Kubu Ateh, SD N Panganak, SD N Tengah Sawah, SDN...

Selengkapnya
Yuk ke Perpustakaan

Yuk ke Perpustakaan

Pada awal di kelas 3, anak-anak tidak ada reaksi untuk mengobrak abrik buku di pustaka kelas. Mungkin anak-anak merasa heran, kenapa buku ibu guru banyak sekali. Dengan memperhatikan gerak gerik anak-anak, lalu ibu guru memberi motivasi kepada anak-anak untuk membaca buku yang ada di pustaka kelas kita. Untuk membiasakan membaca maka ibu guru mengajak anak-anak membaca kemudian dilatih untuk membuat catatan, yang dicatat adalah judul, pengarang, penerbit, tahun terbit, jumlah halaman, dan menulis isi secara ringkas saja. Kegiatan lain adalah, setiap ada mobil pustaka keliling, anak-anak berlari menuju pustaka keliling untuk membaca dan boleh juga meminjam buku. Alhamdulillah sekarang mereka sudah bisa dikatakan"kutu buku".

Ibu guru juga memotivasi mereka untuk menjadi anggota pustaka umum Kota Bukittinggi. Mereka senang sekali. Sampailah kami di Pustaka Umum Kota Bukittinggi untuk mendaftar jadi anggota.

Selalulah membaca dan menulis. Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Mtp Lagi...dst berkarya

07 Dec
Balas

Alhamdulillah kawanku Nelmida, dulu, tak tahu yang akan ditulis, ya aku ingat kata Ketua CEO, " Mulailai menulis dari yang dekat dengan kita dan juga kita sering membaca artikel orang, ini dapat memotivasi kita untuk berani menulis dan menulis.

08 Dec

Mengunjungi perpustaan langkah awal untuk mencintai buku dengan harapan mencintai baca. Sukses selalu dan barakallah

07 Dec
Balas

Alhamdulillah terima kasih Bu, semoga mereka cinta buku

07 Dec

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali